Membedakan antara cinta dan nafsu

Yang namanya suka sama cewek kadang-kadang motivasinya nggak jelas.karena antara cinta yang tulus dengan cinta karena nafsu bedanya sangat tipis. Tapi kalau kita pikir-pikir lagi sebenarnya ada kok bedanya. Yup…ini dia Broo

– Tanda-tanda kalau kita suka karena cinta:
1. Apabila kita sudah berkenalan dengan dia,kita merasa ada yang kita suka dari dia,seperti dia enak diajak ngobrol,ramah,dan asyik diajak jalan.
2. Kita selalu kangen,dan bawaannya selalu ingin mengobrol sama dia.
3. Jika kita sedang bersamanya,kita ingin sekali membuat mukanya sumringah,dan membuat dirinya betah berlama-lama dekat kita.
4. Kita sedang melamun,yang sering teringat dan terbayang dipikiran kita hanyalah tingkahnya dan raut wajahnya yang nggemesin juga ekspresi mukanya yang lucu. Pada saat kita sedang berjalan tiba-tiba kita melihat ada cewek lain yang berpakaian minim, kita langsung teringat dia dan langsung ngebatin, duh…jangan sampai dia berpakaian seperti itu,karena kita nggak mau kalau body nya yang indah menjadi pusat perhatian cowok lain.
5. kita merasa jealous berat apabila melihat atau mendengar berita kalau dia akrab dengan cowok lain,walaupun di sekitarnya masih ada cewek yang lebih bagus dari dia.
6. Kita sering memperhatikan dia dari kejauhan,dan pada saat itu mulut kita sering bergumam,hmm…dia manis banget,sambil mengelus dada tetapi tidak dengan jakun yang naik turun.
7. Pada saat lama kita nggak bertemu,kita merasakan kangen yang luar biasa ,yang membuat hidup serasa menjadi nggak karuan.
8. Kita selalu berpikir dan ingin sekali membuat dirinya merasa happy terus. Apalagi saat berdua dengan kita. Atau kita akan melakukan apa saja asalkan bisa melihat dia bahagia.
9. Dalam hidup ini serasa hanya dialah wanita yang kita cintai.
– Tanda-tanda kalau kita suka karena nafsu
1. Kita langsung merasa suka sama dia,pada saat kita melihat aura mukanya yang sexy,pinggulnya yang indah,padahal mungkin kita sebenernya belum kenal siapa dia.
2. Setelah kita berkenalan dengan dia bawaannya selalu kangen terus,dikarenakan belum puas melihat bodynya yang indah.
3. Pada saat kita bertemu dan dekat dengannya,tangan kita rasanya ingin selalu menyentuhnya. Entah mengusap dagunya,menyolek pinggangnya,dan selalu mencari trik agar sidia bisa bergelendotan sama kita.
4. Pada saat kita tidur sering sekali bermimpi melakukan aktivitas sex dengan dia, hal itu dikarenakan kita selalu berkhayal dan memikirkan hal-hal yang negatif bersamanya,hingga akhirnya sampai terbawa mimpi.
5. Pada saat kita melamun,kita selalu memikirkan dan teringat pada bagian tubuhnya yang membuat mata segar ( tombo ngantuuuk..) and nggak bosen-bosen untuk dipandang. 6. Pada saat kita melihat cewek lain yang berpakaian minim,kita langsung teringat pada dia,dan ngebatin dalam hati, wah…seandainya saja dia yang berpakaian seperti itu,pasti bakalan lebih sexy daripada tuh cewek.
7. Kita merasa jealous pada saat melihat dia deket dengan cowok lain apalagi sampai bergelendotan,tapi perasaan itu akan segera hilang pada saat melintas cewek yang manis di depan mata kita. Pandangan kitapun langsung terfokus padanya.
8. Pada saat kita memperhatikan dia dari kejauhan kita selalu bergumam,sexy sekali dia,sambil mengelus dada dan dengan jakun naik turun.
9. Jika kita lama nggak bertemu,kadang kita kangen sama dia terkadang nggak sama sekali.

Yaps….sudah tahukan cara yang membedakan kalau kita suka karena cinta yang tulus atau cinta karena nafsu. Jadi rasa suka yang timbul dari dalam hati yang tulus biasanya bakal menimbulkan hubungan kita terjalin lebih lama bahkan bisa menjadi teman hidup selamanya.sementara rasa suka yang timbul karena nafsu biasanya nggak akan bertahan lama. Mau pilih cara yang mana Bro…?!!

    • awaludin chamid
    • April 21st, 2008

    Parameter tentang cinta yang anda urai cukup menggelitik pemikiran dan perasaanku, akan tetapi Dua diri yang berbeda jenis namun senantiasa saling memperhatikan, menyayang dan melindung secara mendasar adalah pantas dinamakan cinta.
    Secara prinsip Ada dua kategori nafsu yaitu nafsul mutmainnah ( baik )dan nafsu madlumah ( buruk )
    dari kedua nafsu itu salah satu bisa jadi merupakan warna dalam cinta, tergantung pada masing-masing insan manusia yang di landa asmara.
    Oleh karenanya ada satu kaidah yang mungkin perlu untuk dijadikan renungan yaitu :
    Cintailah apa yang kamu cintai sederhana ( biasa ) saja, sebab sewaktu-waktu bisa menjadi sesuatu yang paling dirimu benci dan sebaliknya bencilah apa yang dirimu benci sederhana saja, sebab suatu saat bisa menjadi apa yang paling dirimu cintai.
    PERCAYALAH BAHWA CINTA ADALAH SEGALANYA BAGI ORANG YANG BERIMAN.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: